Sudah Benarkah Ibadah Haji Kita?

Judul Buku : Ensiklopedi Kesalahan Dalam Ibadah Haji
Penulis : Syaikh Nada Abu Ahmad
Penerbit : An-Naba – Solo
Harga : Rp. 9000,-
Dimensi : 15 x 9.5 cm
Tebal : 116 hal

Sudah benarkah ibadah haji kita? Sudah sesuaikah dengan tuntunan Rasulullah? Masih adakah amalan-amalan bid’ah yang kita lakukan dalam mengerjakan ibadah haji.

Hal semacam itu tentunya kurang disadari oleh beberapa calon jemaah haji, padahal benar atau tidaknya amalan seseorang menentukan diterima atau tidaknya ibadah haji kita.

Haji merupakan salah satu rukun dan pondasi Islam yang besar nilainya, haji juga merupakan bentuk ketaatan paling utama, wahana mendekatkan diri paling mulia yang diridhai oleh Allah Rabb Penguasa bumi dan langit. Dan Haji ibadah sekali untuk seumur hidup, sebagai paripurnanya urusan dengan Allah SWT, tuntasnya beragama Islam dan kesempurnaan menjalankan syariatnya.

Oleh karenanya, selayaknya setiap orang muslim menempuh cara yang benar agar ibadah hajinya mabrur dan umrahnya diterima. Untuk itu, tidak ada cara lain kecuali mengikuti petunjuk Nabi saw.

Namun banyak di kalangan kaum muslimin yang enggan menuntut ilmu dan tidak lagi mempelajari syariat Islam, sehingga mereka menjadi buta akan hukum-hukum syariat Islam, selanjutnya ibadah mereka tercampur dengan hal-hal bid`ah hingga terjadi penyelewengan dalam beramal yang berdampak ditolaknya amal seseorang lantaran tidak memenuhi syarat sahnya beramal.

Syaikh Nada Abu Ahmad telah menulis sebuah buku yang menjelaskan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh jama’ah haji dan umrah sehingga orang yang hendak menunaikan ibadah haji atau umrah terhindar dari kesalahan-kesalahan tersebut.

Maka bagi mereka yang ingin menunaikan ibadah haji, sangat pantas untuk memiliki buku ini. Kemudian mempelajari dengan niat kembali kepada jalan Allah yang mulia dan benar. Yaa…Allah, Karuniakanlah kepada kami haji yang mabrur!

admin posted at 2008-11-11 Category: Ibadah, Mimbar Ilmu

One Response Leave a comment

  1. #1Abdullah @ 2010-6-21 09:16

    dimana saja toko diSolo yg menjual buku ini?