Doa yang Terkabulkan

Dari Salman Rhadiallahu ‘Anhu bahwa Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam bersabda: “Sesungguhnya Rabbmu Pemalu dan Pemurah, Dia akan malu terhadap hamba-Nya bila ia mengangkat tangannya kepada-Nya lalu Dia mengembalikannya dengan tangan kosong.” Riwayat Imam Empat selain Nasa’i. Hadits shahih menurut Hakim.

Doa yang disertai dengan perbuatan (usaha) yang maksimal akan menghasilkan sesuatu yang diharapkan dan  mencegah terjadinya peristiwa buruk.

Doa dianalogikan sebagai anak panah yang sudah terentang di busurnya pada sepertiga penghujung malam. Anak panah itu akan melesat ke arah sasaran yang telah ditentukan dan waktu yang telah ditetapkan. Walau dalam gelap malam, anak panah itu tak akan pernah meleset sedikit pun dari sasarannya. Dia datang pada saat yang telah ditetapkan tanpa bisa diundur atau dimajukan walaupun hanya sedetik.

Jadi ketika doa telah diapungkan, maka telah terentang pula anak panah pada busurnya. Hanya saja untuk menentukan kapan dan sasaran mana yang hendak dituju, semua itu adalah kewenangan Allah Subhannallahu wa Ta’ala. Sebab, Dialah yang paling mengetahui segala kebutuhan yang baik bagi makhluk-Nya.

Sebagai hambaNya, manusia hanya perlu keyakinan kelak doa itu akan dikabulkan. Dan, jangan pernah lelah untuk selalu memanjatkan doa. Kelak ketika semua doa itu dikabulkan, maka semua permintaan kita akan mengalir deras bak air hujan. Bak anak panah yang lepas dari busurnya, melesat cepat dan tepat sasaran.

Kisah-kisah nyata tentang kekuatan doa yang dikabulkan Allah Subhannallahu wa Ta’ala, terdapat dalam buku “Wujudkan Impian Anda Dengan Doa” karya Syaikh Majdi Muhammad Asy-Syahawi. Buku setebal 208 halaman yang diterbitkan An-Naba ini merangkum 100 kisah nyata kekuatan doa.

Kisah tersebut diangkat dari berbagai peristiwa yang dialami para sahabat Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wa Sallam ketika menghadapi kesulitan atau saat memiliki keinginan untuk mewujudkan sesuatu. Misalnya, saat menghadapi penguasa yang lalim, menghadapi pertempuran dahsyat dengan musuh, dan mengalami cobaan dalan hidup.

Berbagai kisah yang disajikan bahkan begitu menggetarkan, karena doa yang dipanjatkan begitu luar biasa. Tidak seperti lazimnya manusia yang meminta rezeki berlimpah, keselamatan, panjang umur, atau punya jabatan tinggi. Sampai-sampai dikisahkan ada sahabat Nabi di Mesir dan bekerja sebagai pandai besi, tubuhnya tak pernah bisa dijamah api yang ada di dunia dan di akhirat.

Hal itu terjadi ketika dia merasa takut kepada Allah Subhannallahu wa Ta’ala ketika hendak berzina dan menyedekahkan seluruh hartanya, ketika perempuan yang hendak diajak berzina mengingatkan akan kebesaran Allah Subhannallahu wa Ta’ala. Sejak itu tubuh lelaki itu tak merasakan panasnya api di dunia dan akhirat.

Namun sekiranya kita merasa doa kita belum terkabulkan…?

Tentu kita harus bermuhasabah terhadap kita, sebab apa doa kita belum terkabulkan.

Buku ini tak sekadar menyajikan kisah-kisah yang menakjubkan tentang kekuatan doa. Buku ini mengupas tata cara berdoa yang baik agar dikabulkan dan menjelaskan mengapa doa bisa tak terwujud. Termasuk bagaimana doa memiliki kekuatan yang dahsyat dan bagaimana hubungannya dengan takdir.

Jangan tunggu lebih lama, untuk terkabulnya doa anda.

Segera miliki bukunya…!

Admin posted at 2010-2-22 Category: Mimbar Ilmu

12 Responses Leave a comment

  1. #1Piyantun Jaler @ 2010-2-22 09:11

    setelah baca posting ni jadi pengin beli… pengin baca semua isi bukunya!

  2. #2abu.zahra @ 2010-2-22 10:40

    Subhannallah….sangat bagus tapi alangkah lebih bagusnya bila penulisan Subhannallahu Wa Ta’ala dan Rhadiallahu ‘Anhu jangan di singkat serta setiap ada tulisan Rasulullah jangan lupa di salawatnya Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

  3. #3nizar @ 2010-2-22 13:12

    Barakallahu fiika ya akhi kareem,do’a adalah sum-sum nya ibadah,jazakallahu khoiron kashiron atas info ini,buku ini sudah beredar kan…jadi pengen punya.

  4. #4shandy Ibnu Ustman @ 2010-2-22 14:15

    wah…amazing,ana suka banget memang doa adalah senjata paling ampuh yang dimiliki setiap muslim,jadi bagaimana mempertajam senjata itu kayaknya cum ada di buku ini,jadi pengen beli,bagi-bagi gratis donk he he he

  5. Admin @ 2010-2-22 15:47

    Alhamdulillah, buku “Wujudkan Impian Anda Dengan Doa” telah beredar. Akhi jangan cuma pengen, tabi buku ini boleh dibeli….
    Jangan khawatir ada diskon menarik….

  6. #5ade maulana @ 2010-2-23 06:56

    Segala puji hanya bagi Allah seru sekalian alam.. Dengan sebuah do’a kita menyatakan bahwa kita adalah mahluk yang membutuhkan pertolongan Allah.. mengharapkan kemudahan dalam menjalani hidup ini dan menyakini bahwa segala yang terjadi di dunia tidak lepas dari pengetahuan dan kehendaknya.. sudah jadi keharusan sebagai mukmin yang beriman untuk memanjatkan do’a kepada Nya yang maha pengasih lagi maha penyayang mahluknya.. insyaallah bukunya saya akan beli..
    Allahu Akbar..

  7. #6Faizin khanafiyah @ 2010-2-23 07:34

    Subhanalloh ! doa seorng muslim memang manjur dan semua yang dilakukan seorang muslim dengan niat dan doa akan baik adanya yang akan memberi manfaat dunia dan akhirat tentu dengan doa yang dicontohkan oleh Rosululloh teladan kita ….

  8. #7Anas @ 2010-2-23 08:19

    Seringkali kali kita merasa lelah karena doa kita tidak segera dikabulkan oleh Allah SWT. Hingga akhirnya kita meninggalkan doa kita kepada-Nya, dan berpaling kepada yang lain (musyrik), na’udzu billah. Dalam buku ini ada nggak perkara-perkara yang menghalangi terkabulnya sebuah doa dan tips agar doa kita bisa dikabulkan oleh Allah? Syukron katsiron…

  9. #8Pixelblast @ 2010-2-23 10:23

    betapa dahsyatnya kekuatan doa bagi seorang mukmin,,!

  10. #9Indah Kusuma Putri @ 2010-2-24 08:06

    doa mengajari qt agar mrasa malu kpd Allah,, sebab manakala qt tahu bhw Allah akan mengabulkan doa yg qt panjatkan., maka tentu saja qt malu ntuk mengingkari nikmat2 yg tlah diberikanNYA..

    sLL ikhtiar N brserah diri padaNYA..

  11. #10Abu hanif @ 2010-2-25 09:29

    Bismillah. Afwan baru bisa komen..Jazakallaahu Khoiron… Jangan lupa kunjungi blog ana ya… di http://www.mondokan.co.cc. Semoga Allah Ta’ala menunjuki kita jalan yang lurus.. Amin.

  12. #11taufik akbar @ 2010-5-31 10:10

    semangat

Leave a Reply

(Ctrl + Enter)