SHALAT TARAWIH MENURUT TUNTUNAN RASULULLAH SAW (TAMAT)

  • Kembali kepada Sunnah Rasulullah SAW

Masih ingat depan posting saya sebelumnya??

Banyak sekali riwayat-riwayat hadits yang menyatakan bahwa terdapat perbedaan pendapat tentang jumlah bilangan rekaat terkait shalat tarawih. Konon Umar bin Al-Khattab pernah melaksanakan shalat tarawih dua puluh rekaat dan itulah yang mereka jadikan sebagai pedoman (hujjah) lantas persoalannya apakah riwayat Umar tersebut shahih serta dapat dijadikan pedoman (hujjah) untuk beramal?? Bagaimana dengan riwayat yang lain yang menyebutkan bahwa Rasulullah SAW tidak pernah shalat tarawih melebihi 11 rekaat?? Manakah pendapat yang benar berdasarkan hadits yang shahih?

Allah SWT berfirman “Barangsiapa yang mentaati Rasul, sesungguhnya dia mentaati Allah” (QS. An Nisa’ : 80) dan dalam firman-Nya yang lain disebutkan bahwa “Apa yang diberikan Rasul kepadamu maka terimalah ia dan apa yang dilarangnya bagimu maka tinggalkanlah.” (QS. Al Hasyr : 7)

Wahai kaum muslimin hendaklah kamu sekalian berpegang pada Sunnah Nabi SAW. Berpegang teguhlah padanya dan gigitlah dengan geraham kamu. Sesungguhnya sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Rasulullah SAW.

Buku petunjuk pelaksanaan tarawih telah banyak beredar di kalangan kaum muslimin, akan tetapi buku yang membahas persoalan berdasarkan dalil syar-iyah yang dapat dipertanggung jawabkan masih tergolong langka. Buku yang ditulis oleh syaikh Muhammad nasruddin Al-Albani memang berbeda dari yang pernah ada. Buku ini berisikan pembahasan shalat tarawih yang disertai dalil-dalil yang shahih. Beliau menyoroti kesalahan kaum muslimin dalam pelaksanaan tarawih. Kesalahan itu bermula dari ketidaktepatan menggunakan dalil. Dalil itu beliau kupas dan beliau dudukkan secara proposional. Dengan membaca karya beliau sangat memungkinkan bagi kita untuk mendapatkan bimbingan pelaksanaan shalat tarawih sesuai apa yang pernah dicontohkan Rasulullah SAW.

Temukan jawabannya dalam…

Judul Buku   : “SHALAT TARAWIH MENURUT TUNTUTAN RASULULLAH SAW”

Pengarang   : MUHAMMAD NASRUDDIN AL-ALBANI

Penerbit        : Pustaka At-Tibyan

HOT LINE      :  0817 251 331

Website        : www.at-tibyan.com

Ke artikel sebelumnya

admin posted at 2009-7-11 Category: Info Umum